Kamis, 02 Juni 2011

CARA BIKIN CEPAT RESTART WINDOWS 7

Bagaimana cara mempercepat restart windows 7 ??? kali ini saya akan menjawab, bagaimana caranya supaya restart windows 7 bisa lebih cepat dari sebelumnya.

Tentunya anda masih ingat-kan dengan Virtual memory yang ada di windows versi sebelumnya. Virtual memory. Atau yang lebih dikenal dengan nama swap file. Merupakan memori bohong-bohongan yang terletak dalam harddisk. Meskipun memori bohong-bohongan pada 
 
dasarnya, virtual memory ini akan menjadi berguna jika RAM yang terdapat di system sudah tidak mencukupi sehingga dipakailah ruang harddisk tempat penyimpanan sementara. Maka tidak heranlah jika ukuran Virtual Memory bisa di stel sampai 2 kalinya RAM system.

Tapi hati-hati, besar kecilnya virtual memory itu dapat mempengaruhi kecepatan shutdown atau reboot windows. Teorinya, semakin besar Virtual Memory, semakin lama pula Windows melakukan reboot atau shutdown.

Begini solusi untuk mengatasinya.
  • Klik Menu “Start”, lalu ketik “Local Scurity Policy”.
  • Atau coba ketikkan “secpol.msc” di menu start. Lihat kolom kiri, laulu pilih “security settings à Local Policies à Security Options à Shutdown : Clear virtual memory pagefile”. Set value-nya menjadi “Disabled”.

Jika anda memiliki RAM system yang besar, sebaiknya anda tidak perlu menyetel virtual memory windows anda, anda dapat berjalan tanpa Virtual Memory jika Memory yang anda miliki berkapasitas besar.

Ini adalah cara dimana windows berjalan tanpa Virtual Memory.
  • Klik Kanan “ Computer à Properties”. Pilih “Advanced system settings”. 
  • Klik “settings” pada bagian Performances. Pada window “Performances Option”. Klik tab “Advanced”.
  • Di bagian “Virtual Memory”, klik “Change”. Di situ anda dapat melihat di kandar mana XP menaruh Virtual Memory.
  • Untuk mendisable penggunaan Virtual memory, pilih kandar dimana XP menaruh Virtual Memory (pagefile.sys), lalu klik “No Paging File”, di lanjutkan dengan meng-klik “set”. Setelah itu, reboot komputer anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...