Kamis, 03 Mei 2012

10 Pesawat Roket Terbesar Dunia

Roket saat ini di gunakan manusia dalam kepentingan militer dan antariksa, roket biasa di gunakan untuk mengirimkan manusia kebulan atau hanya sekedar mengirmkan satelit ke orbitnya dalam dunia militer roket biasa di lengkapi dengan hulu ledak nuklir yang dapat mejangkau antar negara yang sering di sebut dengan rudal balistik. Teknologi roket sendiri sudah di kenal sejak abad ke sembilan di China yang di temukan secara tidak sengaja oleh ilmuan Taoisme Cina.
Nah berikut ini ada beberapa roket terbesar yang pernah di buat manusia kamu mau tahu roket apa aja itu simak 10 Roket Terbesar di Dunia berikut ini.
1. Roket Satrun V
blog-apa-aja.blogspot.com
Saturn V merupakn roket terbesar dan paling bertenaga di dunia yang pernah di buat oleh manusia hinga saat ini. Roket Saturn V memiliki ketingian hampir 363 kaki atau setara dengan bangunan 40 lantai. Roket ini sendiri mampu mendaratkan manusia sampai kebulan.
2. Roket N-1
blog-apa-aja.blogspot.com
Roket N-1 merupakan roket terbesar yang pernah di buat oleh Uni Soviet yang di gunakan untuk mengirimkan manusia ke bulan . Panjang roket ini mencapai 344,5 mete. Dlam tahapn uji coba yang di lakukan Uni Soviet terhadap roket ini mengalami kegagalan dan hancur sampai sat ini rusia masih terus mengembangka n teknologi roket N-1 ini agar natinya bisa meluncur sampai kebulan.
3. Roket Ares 1
blog-apa-aja.blogspot.com
Roket Ares 1 Merupakan roket bautan Amerika yang masih dalam pengembangan. Roket yang memiliki panjang 310 kaki ini natinya akan menjadi transportasi manusia untuk pergi ruang angkasa dan bahkan ke Bulan. Roket ini juga didukung oleh satu mesin roket padat selama lepas landas.
4. Roket Delta IV
blog-apa-aja.blogspot.com
Roket yang memiliki ketinggian 206 meter ini digunaka Ameriaka untuk tujuan penggunaan militer dan komersial.
5. Atlas V
blog-apa-aja.blogspot.com
Roket Atlas V merupakan roket buatan Amerika yang digunakan untuk mengangkat beban beban berat seperti satelit untuk di luncurkan ke orbit bumi rokt ini memiliki panjang mencapai 195 kaki.
6. Arine 5
blog-apa-aja.blogspot.com
Roket yang memiliki ketinggian 193 kaki ini pertamakali di luncurkan pada bulan Juni 1996 dan mengalamai kegagalan dan hancur setelah 37 detik setelah diluncurkan. Penyebap utama kegagalan meluncurnya roket ini disebapkan adanya kesalahn sitem software yang di gunakan dalam komputer roket ini. Kegagalan meluncurnya roket Arine 5 juga mencatatkan rekor bug komputer termahal di dunia.
7. Space Shuttle
blog-apa-aja.blogspot.com
Ini merupakan pesawat ulang alik cangih buatan Amerika yang di gunakan untuk pengangkutan kargo dan astronot menuju luar angkasa. Pesaawat ulang alik ini dioperasikan oleh tujuh awak laki-laki. Space Shuttle memiliki tinggi sepanjangi 184 kaki.
8. H-IIB ROCKET
blog-apa-aja.blogspot.com
Roket ini merupakan roket buatan jepang dengan berbahan bakar cair yang menyediakan sistem peluncuran untuk tujuan utama peluncuran H-II Transfer Vehicle (HTV) terhadap Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Ini memiliki ketinggian 56m.
9. Roket Falcon 9
blog-apa-aja.blogspot.com
Roket ini di produksi oleh SpaceX yang diluncurkan perdana pada ahkir tahun 2009 lalu. Roket ini mengunakan bahan bakar cair dan meiliki keting 178 kaki.
10. Roket Proton
blog-apa-aja.blogspot.com
Proton pertama diluncurkan pada tahun 1965 dan sistem peluncuran masih digunakan pada 2009, yang menjadikannya salah satu dari para pendukung paling sukses berat dalam sejarah luar angkasa. Ini memiliki ketinggian 53m
Indoenseia sendiri juga mapu memproduksi roket salah 1 roket buatan indonesia yang memiliki ukuran cukup besar adalah RX-420 yang mampu menempuh jarak 101 kilometer dan dapat mencapai ketinggian 53 kilometer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...