Senin, 06 Februari 2012

Nenek Super Dengan Ratusan Cucu, Cicit, dan Canggah


Merayakan ulang tahun di tengah keluarga merupakan kebahagiaan tiada dua. Seperti yang dirasakan nenek Beryl O'Flynn, yang merayakan hari jadi ke-85 di tengah 126 keturunannya.

Beryl memiliki 10 anak, 48 cucu, 73 cicit, dan lima canggah atau piut. Bahkan, ada yang segera menyusul lahir. Nenek super ini mengundang mereka semua di perayaan ulang tahunnya yang ke-85. dari jumlah yang hadir itu, 89 di antaranya ikut berfoto bersama.
Keturunan Beryl sampai empat generasi dengan jumlah136 orang. Hebatnya, Beryl masih hapal satu per satu cucu, cicit, dan canggah meski di usia senja. Setiap perayaan ulang tahun dan Natal, Beryl memberi anak, cucu, cicit, dan canggah uang angpau sebesar £5 atau sekitar Rp71 ribu.

Artinya, janda ini mengirim kartu ucapan ulang tahun rata-rata tiga kali sehari dan merogoh kocek lebih dari £1.500 atau Rp21 juta setahun untuk kado dan kartu.

Beryl sebenarnya memiliki 13 anak namun, tiga diantaranya meninggal. "Saya senang jadi kepala dari sebuah keluarga yang besar. Dan sebagian besar, mereka mirip saya," kata dia, seperti dikutip dari laman Mirror.

Dia mengaku takjub saat merenungkan awal permulaan keluarga yang dia mulai dengan suaminya, puluhan tahun silam. "Saya memiliki anak-anak yang baik dan mereka merawat saya dan membuat saya bahagia. Saya mencinta mereka semua," kata dia lagi.

Rumah Beryl yang terletak di Splott, Cardiff, Wales ditempeli dengan foto-foto anggota keluarga. Cucu tertua Beryl seumuran denban anak tertuanya, Kevin (40). Sedangkan canggah termuda adalah Shea Curtis yang berusia empat hari.

Sebagian besar anggota keluarga besar ini tinggal berdekatan dan kerap berkumpul untuk sekadar mengobrol. "Butuh beberapa perencanaan untuk mengumpulkan hampir semua keluarga ini. Tapi, semua terbayar dengan melihat senyum nenek," kata cucu Beryl, Jodie Cordina, 30. “Nenek saya terkenal di sekitar sini."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...