Sabtu, 22 Februari 2014

Tulisan Arab Muncul di Pohon Hebohkan Nigeria


Fenomena Tulisan Arab Muncul di Pohon Hebohkan Nigeria


Penduduk Ona Ara, Ibadan, negara bagian Oyo, Nigeria berbondong-bondong ke halaman Sekolah Amuloko. Untuk menyaksikan apa yang mereka anggap sebagai fenomena misterius. Sebuah tulisan Arab tertoreh di batang pohon yang ada di sana.

Ada yang mengambil gambar tulisan itu, memetik daun pohon untuk disimpan, memotong cabangnya sebagai cinderamata. Lainnya ramai-ramai mengusap telapak tangan di atas tulisan atau menggosok botol air mineral ke kulit pohon -- yakin cara itu bisa mengubahnya menjadi air suci.
Keberadaan tulisan tersebut diketahui Jumat lalu oleh seorang murid bernama Abdulsalam Selimot.
"Hari itu, ayahku bilang akan ke sekolah. Jadi aku menunggunya berdiri di bawah pohon di halaman sekolah. Tiba-tiba, sebuah daun rontok di atas kepalaku," kata Abdulsalam Selimot seperti dimuat situs All Afrika, 27 Januari 2014.
"Aku lalu mendongak untuk melihat dari mana asalnya, ternyata jatuh dari pohon. Kemudian aku melihat sebuah huruf Arab muncul, ditulis di batang pohon."
Meski tak bisa membacanya dengan baik, siswi tersebut melihat bahwa itu adalah bahasa Arab, seperti dalam Alquran. Selimot lalu melapor ke imam setempat. Mereka melihatnya, mengusap sembari berseru 'Allahu Akbar'. Tak lupa pemuka agama mencatat namanya, dan meminta gadis itu pulang memanggil orangtuanya. "Beberapa orang bilang mereka akan mengirimku ke Arab Saudi, berkat temuanku itu," kata Selimot.

Dua pohon lain juga menyandang tulisan Arab. Namun, kata Selimot, "itu ulah sejumlah anak laki-laki yang menggunakan kuku mereka untuk menuliskan huruf-huruf yang sama pada pohon lain. Itu dilakukan karena mereka mendengar beberapa orang mengatakan, aku akan dikirim ke Arab Saudi karena temuanku itu."
Selimot juga membantah pernyataan warga yang menyatakan, ada suara misterius dari pohon saat tulisan itu ditemukan. "Aku tidak mendengar suara dari pohon. Daun yang jatuh di kepala yang mendorongku mendongak ke atas dan melihat tulisan kecil itu."
Belum jelas siapa yang menorehkan tulisan itu. Ulah manusia atau sebab yang lain. Namun, kabar kemunculan tulisan tersebut dianggap keajaiban oleh sejumlah orang. Kabar beritanya pun menyebar ke seantero Nigeria.
Guru Agama Kristen di sekolah tempat tulisan itu ditemukan, Korede Johnson juga menganggap kemunculan tulisan tersebut sebagai hal yang luar biasa.
"Tuhan menggunakannya untuk memperingatkan kita semua: bahwa Ia sejatinya ada dan kita harus menyembah-Nya," kata dia. "Menunjukkan bahwa ia bisa bermanifestasi dalam banyak cara. Kita harus lebih dekat pada-Nya," kata dia.
Sebelumnya, hal serupa terjadi tahun lalu, ketika seorang mahasiswi dari University of Ibadan melihat tulisan 'Allah' dalam sepotong daging yang dibeli dan lalu direbusnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...