Kamis, 28 April 2011

Keyboard Terbesar di Dunia Ternyata Terbuat Dari Bambu

Keyboard komputer terbesar di dunia ternyata dibuat di Cina, dan keyboard raksasa tersebut ternyata bukan berbahan plastik sebagaimana umumnya keyboard melainkan berbahan dari bambu. Diproduksi oleh sebuah perusahaan yang selama ini memang terkenal memproduksi keyboard dan mouse berbahan bambu yakni  Benbu Technologies Company yang berbasis di Propinsi Jiangxi Cina.



Sudah mendapatkan sertifikat rekor lokal sebagai keyboard terbesar, dan kini sedang dalam proses penobatan di rekor dunia Guiness untuk dijadikan rekor dunia sebagai keyboard terbesar di dunia. Seperti di kutip dari ruanghati mengungkapkan pembuatnya  mengklaim keyboard berbahan bambu lebih ramah lingkungan karena bebas limbah emisi plastik yang tidak bisa didaur ulang.

Keyboard yang memiliki panjang 2,01 meter dan lebar 0,69 meter ini memiliki keunikan dibandingkan keyboard biasa yaitu disisi tombol numeriknya. Bagian tombol numeriknya dimodifikasi menjadi fungsi abakus atau sempoa dan keyboard terbesar ini bisa mengeluarkan suara bila tombolnya ditekan.

Mungkinkah bisa diproduksi di Indonesia? kita lihat saja kedepan, karena saat ini kita tengah kebanjiran produk produk dari negeri tirai bambu tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...