Rabu, 05 Maret 2014

Sawah ini di Atap Gedung Bertingkat





Peng Quigen memiliki ide unik yang patut untuk diacungi jempol. Di tengah pesatnya pembangunan gedung-gedung bertingkat di China, pria yang bekerja sebagai petani ini mempunyai ide kreatif untuk membuat sawah di atap rumah susunnya.

Selama beberapa tahun ini, Peng telah menanam padi, buah-buahan dan sayuran di atap rumah susunnya yang berlantai empat di Shaoxing, Provinsi Zhejiang, China.

Di lahan seluas 120 meter persegi yang berada 40 meter di atas tanah ini, Peng bahkan pernah memanen hampir 400 kg semangka. Sungguh menakjubkan, bukan?

Tahun ini, Peng ingin mencoba menanam padi. Ia berharap bahwa hasil panennya kali ini cukup untuk memberi makan satu orang dewasa selama setahun penuh.



Sebagaimana dilansir Xinhua News, semua bentuk konstruksi yang dibangun di atap gedung dianggap ilegal di China. Tetapi, rupanya tetangga Peng sangat menyukai apa yang dilakukan Peng dan tidak merasa keberatan dengan itu.



Mereka bahkan suka menawarkan bantuan untuk memanen hasil pertanian Peng. Pemerintah setempat tampaknya juga tak terlalu keberatan dengan apa yang dilakukan Peng, karena hingga kini tak ada larangan yang dikeluarkan untuknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...